Beranda | Artikel
Bersungguh-sungguh dalam Beribadah di Akhir Ramadhan - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Jumat, 16 Juni 2017

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Kedudukan Doa di Bulan Ramadhan – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Bersungguh-sungguh dalam Beribadah di Akhir Ramadhan

Salah satu nikmat yang harus kita syukuri adalah kita dipertemukan dengan 10 malam terkahir di bulan Ramadhan. Di mana waktu-waktu malam tersebut merupakan waktu terbaik di dunia ini. Malam-malam tersebut sangat mulia kedudukannya di sisi Allah.

Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat antusias dan bersemangat di 10 malam hari terakhir di bulan Ramadhan melebihi semangat dan sungguh-sungguhnya di malam-malam yang lainnya.

Dan perlu kita ketahui bahwa hakikat suatu amalan adalah di akhirnya, bukan di awalnya. Maka kita harus bersungguh-sungguh dan memaksimalkan amalan kita di hari-hari terakhir di bulan Ramadhan ini agar kita termasuk orang-orang yang beruntung.

Kita bisa mengisinya dengan i’tikaf di dalam masjid, fokus beribadah kepada Allah dan memutus hubungan dengan makhluk. Selain itu kita juga mengisi 10 malam hari terakhir dengan membaca Al-Quran, berdzikir, bertaubat, dan amalan-amalan yang lainnya.

Simak penjelasan mengenai “Bersungguh-sungguh dalam Beribadah di Akhir Ramadhan” selengkapnya dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Bersungguh-sungguh dalam Beribadah di Akhir Ramadhan


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27605-bersungguh-sungguh-dalam-beribadah-di-akhir-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-badrusalam-lc/